10 Kali Mencuri Motor, Dua Remaja Akhirnya Dihadiahi Timah Panas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Opsnal Polsek Tamalanrea berhasil mengamankan dua pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor di BTP Blok L, Mesjid Al-Muamalah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (12/1/19) sekitar pukul 02.20 Wita.

Kedua pelaku yang diketahui bernama Gufran Gifari (19) dan Muhammad Syafar Maulana (18), diamankan setelah polisi menerima laporan dari warga terkait kehilangan motor, sebelum akhirnya dilakukan pengembangan untuk mencari keberadaan pelaku.

Penyidikan yang dipimpin Kanit Reskrim Polres Tamalanrea, Iptu Edi Gunawan berhasil menemukan keberadaan pelaku saat sedang melakukan transaksi jual-beli motor curian. Akhirnya kedua pelaku pun diamankan polisi.

“Kami berhasil menggagalkan transaksi yang memperjual belikan motor hasil curian yang dilakukan oleh para pelaku, dengan menjualan motor curian dengan harga kisaran 2 juta rupiah hingga 3.5 juta rupiah ke penadah,” ungkap Edi Gunawan.

Namun, saat diarahkan untuk menunjukkan lokasi, kedua pelaku tersebut malah berusaha kabur dan mendorong petugas. Alhasil, petugas pun melepaskan tembakan ke arah kaki pelaku, dimana sebelumnya kedua pelaku tersebut mengabaikan tembakan peringatan dari petugas.

“Saat disuruh menunjukkan lokasi kejadian, pelaku memberontak dengan mendorong petugas. Kami pun melakukan tembakan peringatan namun diabaikan. Begitu kami lumpuhkan mereka pun menyerah, kemudian kami bawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis,” ujarnya.

Saat diinterogasi, kedua pelaku ternyata telah melakukan beberapa percobaan pencurian sepeda motor, setidaknya Gufran Gifari telah melakukan enam kali pencurian motor yang kemudian di jual dengan harga murah.

Sementara itu, Muhammad Syafar Maulana setidaknya telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak empat kali bersama kawannya, Hendrik yang saat ini masih dalam status buronan atau daftar pencarian orang (DPO).

Kini pelaku beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Xtride warna abu-abu, satu unit sepeda motor Yamaha Mio J warna putih biru, sebilah badik beserta sarungnya milik Gufran, serta satu sachet yang berisikan sebiji tramadol diamankan polisi untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment