Gunakan Pas Bandara Palsu, Warga Makassar Diamankan di Bandara Sultan Hasanuddin – FAJAR –
Sulsel

Gunakan Pas Bandara Palsu, Warga Makassar Diamankan di Bandara Sultan Hasanuddin

FAJAR.CO.ID, MAROS —  Seorang warga Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Alfin Liu Waldi (46) harus berurusan dengan petugas Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Polsek Bandara, Sabtu, 12 Januari.

Alfin Liu diperiksa di ruang pemeriksaan akses karyawan. Ia diamankan setelah kedapatan menggunakan Pas Otoritas Bandara (Otban) palsu dan sudah expired.

Pas ini digunakan untuk mengantar keponakannya ke ruang tunggu di Gate 3 menggunakan pesawat Batik tujuan Sorong.

Kapolsek Bandara, Iptu Ahmad, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, kronologis kejadiannya berawal saat yang bersangkutan masuk ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan menggunakan pas bandara palsu dan expired.

“Jadi sekitar Pukul 14.08 wita di area pemeriksaan akses karyawan diamankan seorang yang diketahui bernama Alfin liu Waldi yang menggunakan Pas Otban palsu dan sudah expired. Pas itu digunakan untuk mengantar keponakannya ke ruang tunggu Gate 3 mengunakan pesawat Batik Air tujuan Sorong,” jelasnya.

Selanjutnya Alfin diamankan ke Posko Avsec untuk dimintai keterangan. Di mana dari keterangannya pas bandara itu ia peroleh dari petugas otban.

Sekitar pukul 14.35 Wita perwakilan dari  Otoritas Bandara, Nurindah, tiba di posko Avsec untuk melakukan pemeriksaan pas bandara milik yang bersangkutan. Hasilnya, kata dia, didapati bahwa pas tersebut sudah expired dan dicetak menggunakan print warna.

“Jadi dari pengakuan yang bersangkutan, dulu memang pernah memiliki pas otban yang asli. Akan tetapi karena sudah expired, sehingga diambil oleh petugas Avsec. Kemudian yang bersangkutan mencetak pas tersebut menggunakan print warna untuk bisa masuk ke Bandara,” ungkapnya.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut kemudian pihak Avsec Bandara melakukan menyerah terimakan yang bersangkutan ke pihak Polsek Kawasan Bandara sekitar pukul 15.30 Wita. (rin)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!