JK Bersyukur Ribut-Ribut Soal Pemilu Hanya Di Sosmed Saja – FAJAR –
Politik

JK Bersyukur Ribut-Ribut Soal Pemilu Hanya Di Sosmed Saja

Jusuf Kalla

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengaku, dirinya bersyukur konflik tahun politik 2019 hanya ricuh alam sosial media saja. Menurutnya hal tersebut pertanda masyarakat Indonesia masih menjunjung nilai kebersamaan dan saling menghargai dalam kehidupan.

JK menyampaikan, perbedaan pendapat hanya berlangsung dalam media sosial dan tidak menimbulkan keributan dalam lingkungan.

“Kita bersyukur, yang ribut hanya di dunia media sosial. Tapi tidak lapangan. Di lapangan orang tersenyum ketawa, tapi memang agak ributnya di media sosial,” ujarnya di Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, Jumat malam (11/1).

Menurutnya, jika dibandingkan dengan negara lain seperti Filipina dan Pakistan yang mengakibatkan korban jiwa lantaran perbedaan pendapat dalam pemilu, dukungan politik dan ekonomi di Indonesia terbilang baik.

“Kita ada suatu sistem dimana ekonomi dan politik memang saling berpengaruh, tapi tidak dalam hal yang negatif. Politik berjalan dengan sistemnya, ekonomi berjalan dengan sistemnya sendiri,” tuturnya.

JK menyebut, politik dan ekonomi di Indonesia saling berkesinambungan dalam hal posotif. Hal tersebut tercermin dalam keberlangsungan dalam pemilu.

“Kita bayangkan saja ada 800 ribu TPS (tempat pemungutan suara). Berapa saksi, mungkin sepuluh saksi satu TPS. kalau mereka mendapat rata-rata 200 ribu satu orang, berapa triliun uang keluar untuk meningkatkan uang di masyarakat,” tandasnya. (JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!