Jokowi Ngaku Benar-Benar Marah, Bila Ada yang Sebut Indonesia Bubar – FAJAR –
Politik

Jokowi Ngaku Benar-Benar Marah, Bila Ada yang Sebut Indonesia Bubar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo sempatkan diri hadir pada deklarasi dukungan Alumni Universitas Indonesia (UI) kepada dirinya di Pilpres 2019 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada, Sabtu (12/1).

Dalam deklarasi itu, tidak hanya dihadiri oleh alumni UI, tapi puluhan universitas negeri dan swasta di seluruh Indonesia juga hadir memberikan dukungan kepada Capres nomor urut 01 itu. Tiba di lokasi deklarasi menggunakan sepeda yang terbuat dari pohon bambu, Joko Widodo alias Jokowi disambut histeris oleh pendukungnya.

Dalam pidatonya, Jokowi memaparkan soal isu pro asing yang sering dimainkan oleh pihak oposisi. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku marah jika ada yang mengatakan Indonesia akan bubar, karena mereka telah menebar rasa pesimisme kepada rakyat Indonesia.

“Saya marah dan benci dengan hal seperti itu. Sesulit dan sesusah apapun, kita harus optimis membangun negara ini, tak ada Indonesia bubar, tak ada indonesia punah,” teriak Jokowi yang diikuti dengan sorak suara dari pendukungnya.

Jokowi melanjutkan, isu pro asing hanya dimainkan untuk menjatuhkan citranya. Padahal, Indonesia di bawah kepemimpinannya sukses mengembalikan beberapa tambang besar ke pangkuan Indonesia.

“Saya dibilang antek asing, sementara Blok Mahakam 100 persen dikelola oleh Pertamina, Chefron dimenangkan Pertamian, 51 persen saham Freeport milik Indinesia. Terus mana yang antek asing,” tanya Jokowi.

Untuk itu, Jokowi menegaskan, dalam memimpin satu negara butuh pengalaman yang baik. “Itu hanya isu bawah, soal Jokowi pro asing, kita harus memiliki pelangaman dalam memimpin Indonesia, jangan ngga ada pengalaman mau memimpin,” tutup Jokowi. (RGR/FIN)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!