Mazda3 Terbaru Dibekali Rangka Solid dan Ringan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Bagian dari upaya penyempurnaan produk terutama sisi keselamatan penumpang, Mazda3 terbaru kini dibekali rangka yang lebih kokoh, namun juga tetap ringan.

Mazda mengenalkan kerangka baru dari metrial baja berkualitas tinggi 1.310 MPa yang bisa dilihat pada pilar A dan B. Konsentrasi pada area tersebut diharapkan bisa lebih meminimalisir dampak risiko cedera bagi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi kecelakaan.

Selain itu, Mazda juga menggunakan teknik cold-stamped untuk pertama kalinya diterapkan pada mobil produksinya.

Dengan material tersebut, mobil ini tak hanya semakin aman. Melainkan Mazda3 baru diklaim lebih ringan hingga 3 kg dari model sebelumnya.

Langkah penyempurnaan pada bagian Mazda Skyactiv-Vehicle Architecture tersebut tidak saja berhenti di Mazda3, tetapi Mazda juga akan menerapkannya ke model lain.

Selain fitur kemanan pasif, ternyata Mazda ikut menambahkan fitur aktifnya melalui i-ACTIVSENSE. Fitur ini merupakan sistem peringatan keselamatan aktif sebagai standar. Dengan begitu, pemilik mobil bisa mengetahui jarak antara kendaraan di depan, samping hingga belakangnya. (mg8/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment