Pelaku Penipuan dengan Modus Jualan Online di Facebook Diciduk di Sidrap

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Unit Khusus Satuan Reskrim Polres Sidrap membongkar penipuan dengan modus belanja online. Pelakunya yakni Eril bin Amma (26) diringkus polisi.

Pelaku diringkus di Jalan Sulolipu, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap oleh Unit Khusus Sat Reskrim Polres Sidrap yang dipimpin oleh Aiptu Abd Halim.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, setelah mendapat informasi bahwa pelaku yang diduga melakukan penipuan melalui media elektronik. Maka langsung mendatangi rumah pelaku.

“Berdasarkan informasi tersebut anggota segera menemui terduga pelaku dan setelah memeriksa handphone miliknya, ditemukan akun penjualan barang berupa koper,” kata Dicky Sabtu (12/1/2019)

Dari hasil interogasi, diperoleh keterangan bahwa benar pelaku Eril sedang melakukan penipuan dengan cara memasang iklan palsu penjualan koper secara online di media sosial Instagram, facebook dan Whatsapp dengan nama akun “Sapporo beautycase”.

“Adapun pelaku mengambil keuntungan apabila ada korban yang membeli dengan cara mentransferkan sejumlah uang sebagaimana harga barang yang disepakati, maka pelaku tidak mengirimkan barang tersebut,” jelas Dicky

Selanjutnya pelaku dan barang bukti saat ini sudah dibawa ke Mapolres Sidrap untuk ditahan.

( herman kambuna/pojoksulsel)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment