Prediksi Brighton vs Liverpool: Lupakan Hasil di Masa Lalu

FAJAR.CO.ID - Mengalami dua kekalahan beruntun adalah sebuah hal yang tidak biasa dialami Liverpool musim ini. Karena itu, mereka dipaksa bangkit saat bertandang ke Brighton & Hove Albion, Sabtu (12/1) malam nanti. Sehingga bisa kembali menjaga jarak bahkan makin menjauh dari kejaran para rival.

Namun, laga di Stadion Amex jelas bukan sebuah pekerjaan mudah bagi Liverpool. Brighton cukup dikenal alot setiap main di kandang musim ini. Mereka sempat menahan imbang Arsenal beberapa pekan silam.

Memang, dalam catatan pertemuan dengan Brighton, Liverpool masih lebih unggul. Tapi, hal itu tak pernah masuk dalam hitungan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Statistik di masa lalu tak ada relevansinya dengan kondisi saat ini, karena kondisi yang ada selalu berbeda. Kami tidak berpikir soal hasil di musim lalu atau 20 tahun silam," tegas Klopp, dilansir BBC.

Klop lebih fokus untuk mengembalikan performa timnya yang sedang menurun. Termasuk tidak lagi memikirkan hasil buruk yang dituai sebelumnya.

"Kami telah kalah dalam dua laga, yang tentu saja tidak menyenangkan. Tapi hal itu bukan masalah besar, karena semuanya telah dilewati," imbuh Klopp.

Kubu Brighton selaku tuan rumah tentu saja menyadari ambisi besar Liverpool untuk kembali meraih angka sempurna di laga malam nanti. Namun, bukan berarti mereka sudah menyerah sebelum bertanding. Skuad asuhan Chris Hughton ini sudah diinstruksikan untuk bermain maksimal demi harga diri di kandang sendiri.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...