Simac Terus Kembangkan Ekonomi Kerakyatan Umat Ala Ma’ruf Amin

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Program ekonomi kerakyatan berbasis umat yang dicetuskan oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin terus dikembangkan oleh Santri Millenial Center (Simac) di kalangan santri di beberapa kota di Pulau Jawa.

Pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis umat ini dilakukan sebagai perwujudan atau implementasi ide arus baru ekonomi Indonesia yang digagas oleh Cawapres nomor urut 01 itu.

Ketua Simac Nur Rohman menuturkan, Simac terus konsisten dalam mengembangkan ekonomi umat di Indonesia, terkhsus dikalangan santri. “Simac konsisten memberdayakan ekonomi umat, khususnya para santri,” kata Nur Rohman lewat pesan tertulisnya kemarin.

Dijelaskan Nur Rohman, saat ini minat santri untuk menjadi wirausahawan terus meningkat. Untuk itu, Simac dengan salah satu program andalannya, yakni Gus Iwan (santri baGus seneng ngaji dan wirausahaWan) akan terus memberikan bantuan dan pendampingan bagi para santri menjadi wirausahawan.

“Kami juga memberikan bantuan akses permodalan, akses pasar dan asuransi usaha,” ucap Nur Rohman.

Sementara itu, Pembina Simac, Gus Syauqi mengakui, minat umat dalam hal ini santri, untuk menjadi wirausahawan terus meningkat. Seperti yang dilakukan hari ini, di mana Simac, kata Gus Syauqi memberikan pelatihan manajemen, barista dan pelatihan keuangan digital.

“Kopi Abah, adalah wujud nyata program Gus Iwan, yakni pemberdayaan bagi para petani kopi dari lereng Gunung Bromo dan Kabupaten Bandung dan para pengusaha kedai kopi,” jelas Gus Syauqi.

Gus Syauqi mengungkapkan, pihaknya juga menyerahkan sebanyak 10 gerobak Kopi Abah kepada 10 Gus Iwan sebagai lanjutan dari pembukaan kedai kopi di berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Cirebon, Ngawi, Nganjuk, Pasuruan dan Probolinggo. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...