Warga Ini Diduga Nekat Bunuh Diri dengan Nyemplung Sumur – FAJAR –
Daerah

Warga Ini Diduga Nekat Bunuh Diri dengan Nyemplung Sumur

Proses evakuasi terhadap jenazah korban bunuh diri (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JOMBANG – Siti Chosiah, 41, warga Dusun Dukuh, Desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan ditemukan warga tak bernyawa di dalam sumur, kemarin (11/1) pagi. Kuat dugaan, korban sengaja mati dengan cara bunuh diri.

Informasi di lokasi menyebutkan, penemuan mayat ini pertama kali diketahui salah satu warga yang hendak menimba air di sumur. Namun, warga bernama Imam Sodiq ini dikejutkan dengan sebuah benda yang terlihat mengapung di dalam sumur.

“Kejadian ditemukannya sekitar pukul setengah enam pagi. Saksi ini awalnya mau menimba air dan kaget saat melihat kayak ada manusia di dalam sumur itu,” terang Kapolsek Peterongan AKP Sugianto.

Curiga dengan apa yang ada di dalam sumurnya itu, Imam lantar memanggil tetangganya yang lain bernama Irul. Keduanya pun lantas berusaha mengangkat jasad manusia dari dalam sumur itu. “Nah waktu diangkat itu, keduanya baru sadar jika mayat itu ternyata adalah mayat Siti Chosiah, tetangganya sendiri,” lanjutnya.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan pemeriksaan kepada tubuh korban. Polisi yang juga mendatangkan dokter dari puskesmas memastikan jika kematian korban memang murni karena tercebur sumur dan diduga kuat karena bunuh diri.

“Dari pemeriksaan tubuhnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan, kita simpulkan jika memang matinya karena menceburkan diri ke sumur. Kita memang duga dia dengan sengaja menceburkan diri memang” imbuhnya.

Terlebih kesimpulan ini, dikuatkan dengan pernyataan sejumlah perangkat desa dan tetangga korban. Siti Chosiah, diketahui memang menderita gangguan kejiwaan. Ia juga disebut warga telah seringkali melakukan upaya bunuh diri dengan berbagai cara.

“Ya, keterangan perangkat dan tetangga korban ini memang sudah seringkali melakukan upaya bunuh diri. Terlebih yang bersangkutan memang tengah mengidap depresi dan mengalami gangguan kejiwaan. Jenazahnya juga langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkas Sugianto. (*)

 

(jo/riz/mar/JPR/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!