Awali 2019, Ginting Incar Gelar di Malaysia Masters 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting siap mengawali tahun 2019 dengan meraih gelar juara. Atlet 22 tahun ini mengincar trofi perdananya di Malaysia Master 2019 yang akan bergulir 15-20 Januari besok.

Tahun 2018, Ginting sukses meraih dua gelar juara di Indonesia Masters 2018 dan Tiongkok Terbuka 2018. Ia berharap tahun ini bisa lebih banyak membawa pulang trofi juara.

“Sudah lebih siap lah untuk mengawali tahun 2019 ini. Mudah-mudahan tahun ini gelarnya lebih banyak dari tahun lalu. Apalagi kan sudah mulai perhitungan menuju Olimpiade,” kata Ginting, Minggu (13/1).

Pada babak pertama di Malaysia Masters 2019 nanti, Ginting akan berhadapan dengan Khosit Phetpradab (Thailand). Ginting kemungkinan baru akan menemui jalan terjalnya di babak perempat final, di mana ia berpotensi bersua dengan Chen Long (Tiongkok).

Meski punya catatan cukup baik dan sudah pernah menundukkan semua pemain top dunia, Ginting tak mau jemawa. “Saya nggak mau fokus untuk target capaian dulu. Saya mau melakukan yang terbaik di setiap pertandingannya nanti. Nggak ada lawan yang bisa dipandang sebelah mata,” katanya.

Menghadapi turnamen perdananya di tahun 2019, Ginting juga mengaku sudah mengembalikan kekuatan fisiknya seperti sedia kala. “Persiapannya lebih banyak ke fisik. Karena kemarin habis liburan walaupun tetap latihan, tapi kan nggak full kaya program di pelatnas,” katanya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment