Bus Pengangkut 39 Peziarah Hangus Terbakar di Tol Cikampek

Minggu, 13 Januari 2019 - 21:47 WIB

FAJAR.CO.ID, KARAWANG – Bus pariwisata sarat penumpang terbakar di perlintasan KM 49 Tol Cikampek, Kabupaten Karawang, Minggu (13/1). Bus dari arah Jakarta menuju Cikampek tersebut terbakar sekitar pukul 13.00 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek tersendat beberapa jam.

“Kejadiannya di KM 49 Kabupaten Karawang. Begitu kejadian, upaya pemadaman langsung dilakukan. Tidak ada korban jiwa. Masalah ini sudah ditangani Polres Karawang,” ujar Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya sat dikonfirmasi, Minggu (13/1).

Dari informasi yang diterima, bus pariwisata bernomor polisi Z-7937-DC PO Banter mulai mengalami gangguan mesin saat melaju di lajur dua Tol, tepatnya di KM 49. Kemudian pengemudi bus, Dudung Sudrajat melihat indikator aki menyala.

Tak mau ambil resiko, bus yang mengangkut 39 penumpang rombongan ziarah Makam Mbah Priok itu dipinggirkan di bagian bahu jalan. Kondektur bus pun mengecek kondisi mesin.

Melihat percikan api dan kepulan asap dari aki, seluruh penumpang langsung diminta untuk turun dari mobil. Para penumpang pun bergegas turun menyelamatkan diri berserta barang bawaannya.

Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian setelah tim pemadam menjinakkan kobaran api. Pihak kepolisian pun mengamankan situasi dengan menutup semua arus lalu lintas saat kejadian.

“Begitu dicek ada kepulan asap dan percikan api, kenek bus bergegas menyuruh seluruh penumpang untuk keluar turun. Tak lama kemudian, api membesar kemudian membakar bagian belakang bus,” ujarnya.

Dugaan sementara, bus pariwisata terbakar itu dari konsleting di bagian mesin bus. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja kerugian satu unit bus hangus terbakar dilalap si jago merah.

“Dampaknya sempat terjadi kemacetan lalu lintas di TKP kejadian. Petugas Satlantas Polres Karawang mengamankan situasi arus lalu lintas. Saat ini jalur tol sudah normal kembali,” tegasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *