Juarai Thailand Masters 2019, Fitri Hancurkan Tradisi Tuan Rumah

Minggu, 13 Januari 2019 - 19:53 WIB

FAJAR.CO.ID – Fitriani sukses mempersembahkan gelar pertama untuk Indonesia tahun ini dengan menjuarai Thailand Masters 2019, Minggu (13/1). Bukan cuma itu, Fitri juga sukses menghancurkan tradisi gelar juara tuan rumah yang sudah berjalan sejak Thailand Masters pertama kali dihelat tahun 2016 lalu.

Untuk diketahui, para pemain tunggal putri Thailand selalu berhasil membawa pulang gelar juara sejak tiga tahun lalu. Diraih pertama kali oleh ratu bulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon di tahun 2016, gelar juara Thailand Masters kemudian berpindah tangan ke Busanan Ongbamrungphan (2017) dan Nitchaon Jindapol (2018).

Artinya, Fitri menjadi atlet tunggal putri non Thailand pertama yang berhasil membawa pulang trofi juara dari turnamen level super 300 itu. Ia menundukkan Busanan di partai final dalam dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-14, sekaligus membuyarkan mimpi Busanan meraih gelar juara keduanya di turnamen tersebut.

Hasil pertandingan tersebut bisa dibilang cukup mengagetkan karena sejak babak pertama sampai babak semifinal, Fitri harus bertanding susah payah dengan memainkan rubber game. Sebaliknya, Busanan bisa melewati semua babak dengan relatif mudah.

Fitriani akan menjalani turnamen keduanya tahun ini di Malaysia Masters 2018 pada 15-20 Januari pekan depan.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *