KPK dan Polri Buat Tim Gabungan Kasus Novel, MPR: Segera Dibongkar – FAJAR –
Nasional

KPK dan Polri Buat Tim Gabungan Kasus Novel, MPR: Segera Dibongkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali masuk babak baru. Itu terlihat dengan keputusan KPK dan Polri membentuk tim gabungan pengusutan kasus penyiraman tersebut.

Menanggapi langkah tersebut, Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nur Wahid berharap tim gabungan ini bisa membongkar tuntas kasus kriminal kelas berat itu.

“Harus ditegaskan kasus Pak Novel Baswedan harus segera dibongkar,” ungkap Hidayat, di Jakarta, Minggu (13/1).

Kasus penyiraman air keras pada Penyidik KPK, Novel Baswedan terjadi pada 11 April 2017. Hingga kini, aparat hukum belum mengungkap siapa pelakunya.

Belakangan, polisi membentuk tim gabunga yang diisi oleh pakar, anggota Polri dan KPK. Dari salinan surat tugas dengan nomor Sgas/3/I/HUK.6.6/2019 yang diterima, Jumat (11/1) Kapolri bertanggung jawab langsung atas tim yang dipimpin Kapolda Metro Irjen Idham Aziz.

Hidayat mengaku akan mencermati keseriusan tim gabungan bentukan polisi ini, agar tidak terkesan menjadi politis untuk kepentingan citra Pemerintah Presiden Joko Widodo yang notabene kembali maju di Pilpres 2019.

“Jangan yang ditangkap hanya kambing hitamnya saja untuk keperluan April 2019,” demikian Hidayat. (RGR/Fajar/RMOL)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!