Menteri Perhubungan Minta Maskapai Turunkan Harga Tiket

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya meminta seluruh jajaran direksi maskapai nasional untuk menurunkan harga tiket.

Diakui Budi, kenaikan harga tiket penerbangan rute domestik beberapa hari ini sudah mahal.

“Saya prihatin dengan adanya tarif-tarif yang relatif mahal. Beberapa hari yang lalu saya sudah minta kepada mereka (direksi maskapai) untuk menurunkan tarif itu,” ujar Budi di Citra Gerden City, Jakarta, Minggu (13/1).

Karena itu, Budi bakal memanggil seluruh direktur utama maskapai nasional ke kantornya untuk meminta penjelasan secara detail.

“Saya hari ini memanggil semua dirut, saya akan pertanyakan mengapa Anda menaikkan (harga tiket). Saya sudah koordinasi dengan Kementerian BUMN, saya sudah koordinasi dengan pemilik Lion untuk menertibkan tarif-tarif itu,” papar Budi.

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura ll itu menjelaskan, dalam penentuan harga tiket pesawat, pemerintah telah mengatur tarif batas atas dan bawah, di mana kenaikan harga tiket saat ini memang belum mencapai batas atas.

“Tetapi saya minta mereka melakukan kenaikan secara lebih bijaksana, kami akan tertibkan dan akan kami selesaikan dalam waktu satu dua hari ini,” ucap Budi.(chi/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment