Pencemaran Laut, Polisi akan Panggil Manajemen Pertamina

Minggu, 13 Januari 2019 - 19:18 WIB

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kepolisian terus melakukan pendalaman terkait pencemaran laut yang diakibatkan rembesan solar di perairan sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Parepare milik PT Pertamina.

Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Abdul Haris Necolaus yang dihubungi, Minggu 13 Januari, mengakui, terkait adanya tumpahan minyak maka polisi akan melakukan pengkajian dan pendalaman dari dampak yang diakibatkan.

Dengan demikian, dalam waktu dekat polisi akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan insiden tersebut. “Kami akan dalami kejadian ini, tak terlepas dari dampak yang diakibatkan tumpahan minyak tersebut. Maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak yang terkait,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap manajemen Pertamina untuk melakukan klarifikasi atas insiden tersebut.

“Walaupun pihak PT Pertamina sudah mengeluarkan statement bahwa adanya tumpahan minyak itu dikarenakan adanya kebocoran pada kapal tanker. Tapi kami tidak bisa menerima begitu saja,”katanya.

“Intinya,kalau sudah ada dampak kerusakan yang diakibatkan dari tumpahan minyak itu,maka akan diproses,”tutupnya.(mon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *