Polisi Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Curas, Curat dan Curanmor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KENDAL – Untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di masyarakat, jajaran Polsek Pegandon Kendal melakukan patroli gabungan atau Blue Light Patrol, Sabtu (12/1) malam.

Dalam kegiatan patroli yang diikuti oleh seluruh personel gabungan baik
Polsek Kendal Kota maupun Polsek Patebon tersebut menggunakan kendaraan dinas sambil menyalakan lampu rotator.

Kapolsek Pegandon AKP Asri menyampaikan, menjelang tahun politik, Polri gencarkan patroli maupun razia untuk mengantisipasi serta mengurangi tindak kejahatan curas, curat dan curanmor atau yang biasa disebut dengan C-3.

“Kegiatan ini sesuai sprin Kapolri, Kapolda maupun Kapolres, dan di Polres Kendal sendiri telah terbentuk beberapa rayon yang beranggotakan dari beberapa Polsek yang ada,” katanya.

Menurutnya, kejahatan muncul ketika seseorang memiliki niat dan kesempatan untuk melakukan tindakan kriminal.

“Dengan melakukan patroli seperti ini bisa ditekan, dengan mempersempit ruang bagi mereka melakukan hal tersebut. Otomatis kesempatan untuk melakukan kejahatan akan berkurang. Mereka akan mengurungkan niatnya melakukan tindak kejahatan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Pegandon, Iptu Darwan. Menurutnya, sebagai pengayom masyarakat sudah menjadi kewajibannya agar tercipta kondisi yang kondusif dimasyarakat.

“Tadi kita juga dapat informasi akan terjadi tawuran. Kita akan sisir semua lokasi rawan tawuran tersebut agar aksi tawuran jangan sampai terjadi,” ungkapnya.

Sasaran dari pelaksanaan patroli gabungan tersebut dimulai dengan menyusuri seluruh objek vital di wilayah Kecamatan Pegandon. Kemudian wilayah Kecamatan Ngampel, berlanjut Kendal Kota dan berakhir diwilayah Kecamatan Patebon. (sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar