R. Kelly Dilarang Lonser di Illinois

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Penyanyi R. Kelly dilarang konser di negara bagian Illinois setelah pihak berwenang menolak permohonan izin penyelenggara untuk menampilkan R-Kelly di festival musik di Springfield karena alasan keamanan.

Spring Break Jam awalnya mengumumkan bahwa Kelly akan tampil di acara festival tanggal 6 April di Illinois State Fairgrounds.

Namun, gara-gara tayangan serial dokumenter “Surviving R. Kelly” dan banyaknya protes terhadap sang penyanyi maka pemerintah negara bagian menolak izin penyelenggara dengan alasan keamanan, demikian Chicago Tribune melaporkan seperti dilansir Rolling Stone, dikutip Minggu.

“Mereka baru saja mengajukan permohonan izin dan sayangnya kami tidak bisa mengendalikan ketika seorang penyelenggara mulai mempromosikan suatu acara,” kata juru bicara Departemen Pertanian Illinois (IDOA) Denise Albert setelah Spring Break Jam mempromosikan acara tersebut sebelum mendapatkan persetujuan untuk izin sewa lapangan.

Albert menambahkan bahwa izin yang ditolak adalah karena adanya gelombang protes setelah “Surviving R. Kelly” dan bukannya karena tuduhan pelecehan seksual terhadap penyanyi itu.

Adanya protes yang dikarenakan tayangan serial dokumenter itu, penyelenggara Spring Break Jam tidak dapat memenuhi syarat penyelenggaraan pekan raya- termasuk “Masalah keamanan yang dapat diramalkan disebabkan baik oleh sifat penggunaan atau identitas penyewa” dan “Kesejahteraan warga”.

Tiket untuk Spring Break Jam sudah dijual ketika IDOA membuat keputusan; laman penjualan tiket ditutup. Juru bicara IDOA mengatakan bahwa panitia dapat mengajukan permohonan izin kembali dan disetujui jika Kelly dikeluarkan dari jajaran festival.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar