Thailand Masters 2019: Goh V Shem/Tan Wee Kiong Akhirnya Kembali Raih Gelar Juara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Setelah seret gelar juara selama dua tahun, pasangan ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong akhirnya kembali merasakan manisnya berdiri di podium teratas. Mereka mengakhiri puasa gelar mereka dengan menjuarai Thailand Masters 2019, Minggu (13/1).

V Shem/Wee Kiong, yang memutuskan menjadi pemain profesional independen di awal tahun ini, memenangi partai final Thailand Masters 2019 melawan pasangan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit, mereka mempersembahkan gelar juara untuk Negeri Jiran setelah menang dengan skor 21-13 dan 21-17.

Trofi juara yang dibawa pulang V Shem/Wee Kiong adalah trofi kedua. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga mengibarkan bendera Malaysia di tiang tertinggi usai memecundangi wakil tuan rumah Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-16 dan 21-15.

Sama seperti V Shem/Wee Kiong, Peng Soon/Liu Ying juga merupakan pemain andalan Malaysia yang memutuskan menjadi pemain profesional independen sejak awal tahun. Lantaran belum memiliki pelatih tetap, kedua pasangan tersebut saat ini berperan sebagai pelatih satu sama lain.

V Shem/Wee Kiong dan Peng Soon/Liu Ying akan mengikuti turnamen mereka berikutnya di rumah mereka sendiri, yakni Malaysia Masters 2019 yang akan berlangsung pekan depan pada tanggal 15-20 Januari.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...