Banjir di Jatipadang Akibat Tanggul Jebol Telah Surut

Senin, 14 Januari 2019 - 09:16 WIB

FAJAR.CO.ID – Banjir yang melanda RT 03 dan 04 RW 06 di Kelurahan Jatipadang Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan akibat tanggul jebol telah surut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dalam informasi di akun “Twitter” resminya yang dibagikan Senin (14/1) pukul 06.00 WIB mencatat banjir di wilayah tersebut telah surut sekitar pukul 05.10 WIB.

Ketinggian air maksimal di wilayah tersebut akibat tanggul Kali Pulo jebol tercatat sekitar 60 cm pada Minggu pukul 18.30 WIB.

BPBD DKI Jakarta juga menyebut tidak ada laporan mengenai pengungsi yang disampaikan ke pihaknya akibat banjir di Jatipadang.

Tanggul di Kali Pulo sebelumnya sempat jebol pada 2017.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Selatan Holi Susanto mengatakan telah mengerahkan 20 anggota Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan turun langsung ke lokasi tanggul Kali Pulo yang jebol.

“Dari pasukan biru (jajaran Sudin SDA Jaksel) ada 20 anggota, dan dibantu anggota PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Jatipadang, juga jajaran dari TNI,” sebut Holi.

Untuk mengatasi insiden itu, petugas memasang crucuk – struktur tiang-tiang Kayu Dolken serta menimbun karung-karung pasir untuk menahan laju air Kali Pulo sementara waktu.

(Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *