Barcelona Menang, Messi Cetak Rekor Gol ke-400 di La Liga – FAJAR –
Bola

Barcelona Menang, Messi Cetak Rekor Gol ke-400 di La Liga

Striker Barcelona, Lionel Messi jadi orang pertama yang menembus 400 gol di ajang La Liga (Medio Tiempo)

FAJAR.CO.ID – Lionel Messi seolah tak puas dengan berbagai rekor yang sudah dipecahkannya. Kali ini striker Barcelona tersebut berhasil menjadi orang pertama yang bisa mengoleksi 400 gol di ajang La Liga Spanyol.

Rekor itu diukir sang pemain saat Barcelona menghadapi Eibar di Estadio Camp Nou, Senin (14/1) dini hari WIB. Messi sukses mencetak gol di menit 53. Sementara dua gol lainnya dibuat Luis Suarez menit 19 dan 59.

Buat Messi, ia membukukan 400 gol tersebut dalam 435 pertandingan. Sejauh ini dirinya sudah mencatatkan 31 hattrick dan 83 kali brace.

“Koleksi 400 gol benar-benar gila. Catatannya luar biasa. Messi pemain hebat dari galaksi lain. Bukan hal mudah menyamai pencapaiannya,” ucap pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pada ESPN.

Di ajang La Liga, Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo yang membukukan 311 gol. Namun bila digabungkan dengan jumlah gol di klub-klub Ronaldo lainnya, ia masih unggul dari Messi. Sejauh ini CR7 sudah menorehkan 412 gol.

Terlepas dari itu, kemenangan atas Eibar membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga. Hingga pekan ke-19, Los Blaugrana memimpin persaingan dengan kepemilikan 43 poin.

Susunan pemain
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 83′), Pique, Lenglet, Jordi Alba; Busquets (Vidal 66′), Rakitic, Arthur (Dembele 72′); Coutinho, Messi, Luis Suarez.

Eibar: Asier Riesgo; Ruben Pena, Arbilla, Bigas, Cote; Escalante (Kike 77′), Diop; Orellana, Joan Jordan, Cucurella (De Blasis 64′); Sergi Enrich (Marc Cardona 83′).

(JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!