Cegah Gesekan di Lokasi Debat, KPU Siapkan Dua Layar Raksasa Terpisah

Senin, 14 Januari 2019 - 16:23 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tensi politik jelang debat perdana Capres-Cawapres makin memanas. Saling serang tak terhindarkan antar dua pendukung pasangan calon. Atas dasar itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana memasang dua layar raksasa di areal debat.

Tujuan dipasang dua layak raksasa itu untuk mengakomodir pendukung dua pasangam calon, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Di area Hotel Bidakara juga, dipisah. Nanti ada mekanisme bahwa masing-masing pendukung nonton bareng dipisah,” kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan di Gedung KPU, Senin (14/1).

Layar raksasa disiapkan KPU untuk mengakomodir para pendukung capres yang tidak termasuk dalam 500 daftar undangan.

“Yang pasti demi kelancaran pelaksanaan debat, KPU juga bekerja sama dengan aparat keamanan. Baik itu dari unsur kepolisian, TNI maupun Paspampres,” kata Wahyu.

Untuk itu, dia mengimbau pendukung yang ingin nonton bareng di lokasi debat dapat tetap menaati peraturan yang berlaku. Termasuk peraturan lalu lintas dan ketentuan tentang atribut kampanye.

“Karena dalam kampanye Undang-Undang Lalu Lintas juga berlaku. Dalam kampanye peraturan daerah tentang pemasangan atribut alat peraga juga berlaku,” demikian Wahyu. (RGR/Fajar/RMOL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *