Luar Biasa, Kabupaten Wajo Urutan 18 Kabupaten Kota Terbersih di Indonesia

Senin, 14 Januari 2019 - 14:29 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kabupaten Wajo kembali memperoleh predikat kota bersih untuk yang kesembilan kalinya. Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutana (KLHK) ini diberikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/01/2019).

Dalam kegiatan bertemakan “Kota dan Kabupaten Wujudkan Pembangunan Kota Berkelanjutan (Sustainable city)  tersebut, Kabupaten Wajo berada diurutan ke 18 kategori kota kecil penerima Adipura dari 83 kabupaten/kota se-Indonesia.

Direktur Jendral Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 KLHK , Rosa Vivien Ratnawati mengatakan, melalui program Adipura, pemerintah kabupaten – kota diharapkan dapat mendukung target pengelolaan sampah sebesar 100% pada tahun 2025, dan menjadi salah satu strategi nasional pengelolaan sampah 2055 dengan cepat dan terukur, sebagaimana diamanatkan oleh Perpres Nomor 97 tahun 2017 tentang kebijakan dan strategi nasional (JAKSTRANAS) Pengelolaan Sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo, Andi Baso Iqbal,ST,M.Siyang turut hadir dalam penyerahkan Adipura tersebut menjelaskan jika keberhasilan Kabupaten Wajo meraih Adipura atas kerjasama tim seluruh perangkat daerah. “Tanpa adanya kerjasama sesuai tupoksi masing-masing, tidak mungkin Adpiura dapat kita raih. Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap OPD dan segenap masyarakat Wajo atas peransertanya,” jelas Mantan Camat Tempe yang juga putera Bupati Wajo ini.

Atas prestasi ini, Bupati Wajo Drs. H.Andi Burhanuddin Unru,MM mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh perangkat daerah, stakeholder dan masyarakat atas partisipasinya dan kerjasama selama ini membawa Kabupaten Wajo mendapatkan piala Adipura yang ke-9 kalinya.(advetorial/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *