Pemain Baru Timnas U-22 Siap Unjuk Kemampuan

Senin, 14 Januari 2019 - 14:29 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tiga pemain baru di pemusatan latihan (TC) tim nasional U-22 Indonesia yaitu Nadeo Argawinata (dari klub Borneo FC), Jayus Hariono (Arema FC) dan M. Syafril Lestaluhu (Persib U-19) siap unjuk kemampuan di skuat asuhan Indra Sjafri.

Mereka mulai berlatih di TC pada pekan kedua yang digelar mulai hari ini, Senin (14/1). Nadeo, Jayus dan Syafril bertekad mengisi satu tempat di tim yang akan bertanding di Piala U-22 AFF tahun 2019 di Kamboja.

“Saya tidak minder dengan pemain-pemain lain yang sebelumnya sudah ada di sini. Kami harus bekerja keras, sisanya biar tim pelatih yang menilai,” kata kiper Nadeo Argawinata di Jakarta, Senin (14/1).

Syafril Lestaluhu juga menyatakan hasrat serupa. Mengaku menikmati persaingan di timnas U-22, Syafril berjanji akan berjuang untuk meraih satu tempat di timnas.

Pemain berposisi gelandang itu tidak akan menyia-nyiakan pemanggilan perdananya ke tim nasional.

“Saya masih agak kesulitan di latihan perdana. Namun Insya Allah akan lebih maksimal ke depan,” tutur Syafril.

Sebaliknya, Jayus Hariono mengaku tidak sulit mengikuti menu latihan yang diberikan pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri.

Pemain tengah berusia 21 tahun itu yakin kemampuan yang dimilikinya menjadi modal penting untuk menyegel satu tempat di timnas U-22.

“Kelebihan saya mungkin, suka menekan lawan dan bertipe keras di lapangan,” tutur Jayus.

TC timnas U-22 Indonesia memasuki pekan kedua mulai hari ini, Senin (14/1). Sebelumnya, minggu pertama berlangsung pada 7-12 Januari 2019.

Dalam dua pekan tersebut, timnas U-22 diperkuat 35 pemain. Namun, Indra Sjafri sempat mencoret tiga pemain setelah TC perdana yakni Hilman Syah, Dalmiansyah Matutu dan Yoga Pratama, lalu menggantinya dengan tiga pemain baru di TC kedua yaitu Nadeo Argawinata, Jayus Hariono serta M. Syafril.

Piala U-22 AFF 2019 berlangsung di Kamboja pada 17 Februari-2 Maret 2019.

Pada turnamen itu, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura dan tuan rumah Kamboja. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *