Tandatangani Pakta Integritas, Pegawai Kemenkumham Sulsel Siap Netral di Pemilu

Senin, 14 Januari 2019 - 18:08 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR¬†— Meski dugaan netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) diragukan menjelang tahun politik, namun ribuan PNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM wilayah Sulsel menyatakan netral dalam mengahadapi pemilihan umum (pemilu) yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Imam Suyudi saat penandatanganan pakta integritas bagi seluruh jajarannya, di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar, Senin (14/1/19).

Dikatakan Imam, meskipun berbagai Pegawai terlibat dalam perhitungan suara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di beberapa daerah, namun pihaknya sudah jauh-jauh hari mengingatkan untuk tetap netral pada pemilu pada April mendatang.

“Ini dilakukan untuk menyamakan persepsi, agar janji kinerja di tahun 2019 benar-benar dilaksanakan di seluruh pejabat Kemenkumham,”ujar Imam.

Kata Imam, peringatan tersebut sebagai tindakan agar tak satupun anggotanya yang terkena undang-undang pemilu hingga pemilu berjalan lancar dan damai.

Tak hanya pegawai di wilayah Kemenkumham, yang juga menjadi perhatian adalah netralitas pada ribuan narapidana yang ditahan di lembaga pemasyarakatan.

“Sebagai peserta pemilu, Kemenkumham akan netral dan melibatkan seluruh penghuni warga binaan di lembaga pemasyarakatan,”jelasnya.(sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *