9 Makanan Berprotein yang Dapat Menurunkan Berat Badan

FAJAR.CO.ID - Protein adalah salah satu kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak hanya sehat, makanan kaya protein ternyata bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Sehingga, jika Anda sedang dalam tahap penurunan berat badan, mengosumsi makanan kaya akan protein harus dilakukan. Tentunya dibareng dengan olahraga yang teratur. Berikut 9 makanan berprotein tinggi yang bisa turunkan berat badan seperti dilansir dari Campus2life, Senin (14/1).

 

  1. Almond

Almond termasuk dalam kategori kacang-kacangan, yang memiliki sumber protein. Anda dapat mengonsumsi kacang almond kapan pun saat dan bisa membuat kenyang lebih lama.

Almond bertindak seperti penekan nafsu makan yang besar. Bukan hanya protein, tetapi almond sarat dengan kalsium, vitamin E, magnesium, fosfor, seng dan berbagai elemen penting lainnya.

 

  1. Kacang Polong

Kacang polong mengandung proporsi protein yang besar. Dengan mengkonsumsinya Anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Anda bisa memakannya mentah, merebusnya, menambahkannya ke dalam makanan, atau menaruhnya dalam salad.

 

  1. Telur

Telur merupakan pilihan protein yang sangat baik.  Anda dapat membuat telur rebus saat sarapan atau dimasukan dalam sandwich. Selain dari protein, telur adalah sumber yang kaya akan biotin, vitamin A, kalium, asam folat, dan banyak nutrisi penting lainnya. Jika telur dimasak menggunakan sedikit minyak, maka ia bisa menghilangkan lemak ekstra dari tubuh.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...