Jual Mobil Pacar Lalu Kabur, Pria Asal Riau Diciduk di Bandara Makassar

Selasa, 15 Januari 2019 - 11:44 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Personil Tim Khusus Polda Sulsel yang dipimpin Panit Timsus, Aiptu Iqbal Kosman, mengamankan pelaku penipuan dan penggelapan di wilayah Kepulauan Riau, Senin (14/1/19) sekitar pukul 14.00 Wita.

Pelaku yakni, Lalu Rodiansyah (39) Alias Dodi, diamankan berdasarkan kordinasi yang dilakukan personil Polda Kepulauan Riau dengan Tim Khusus Polda Sulsel yang mengetahui keberadaan pelaku yang saat itu berada di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Saat itu pelaku, sedang melakukan transit dari Kota Kendari menuju Kota Lombok melalui Bandara Sultan Hasanuddin, kemudian tim bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Kami pun meringkus tersangka saat sedang berada di Bandara Sultan Hasanuddin melakukan transit. Dimana ia akan bertolak dari Kendari menuju Lombok,” ungkap Iqbal Kosman, Selasa (15/1/19).

Saat diinterogasi pelaku menerangkan bahwa benar telah melakukan Penipuan dan Penggelapan dengan cara pelaku awalnya kenal dengan korban di Batam dan berpacaran selama kurang lebih satu bulan.

Namun, tepat pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 pelaku menelpon korban bahwa ingin meminjam mobil untuk digadaikan selama dua hari dengan alasan pelaku membutuhkan dana.

Kemudian pada hari rabu tanggal 12 Desember 2018 korban dan pelaku bertemu di cucian mobil di samping kantor BNN Kepri Batu Besar Nongsa, selanjutnya pelaku memberikan satu unit mobil Agya warna Silver dengan nomor polisi BP 1269 ME sebagai jaminan kepada korban.

Kemudian pelaku menerima dan membawa mobil merk Toyota Agya dengan Nomor Polisi BP 1795 HQ beserta BPKP dan STNK asli atas nama Saktiyanti. Setelah ditunggu selama 2(dua) hari sesuai dengan perjanjian mobil tersebut ternyata telah di jual disebuah showroom.

Kini pelaku, Dodi, beserta barang bukti berupa chat di satu unit HP Xiaomi dan satu unit HP OPPO diserahkan ke Polda Kepulauan Riau, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (ade/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *