Kabur Saat Penunjukan TKP, Dua Remaja Begal Dilumpuhkan Polisi

Selasa, 15 Januari 2019 - 11:19 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Khusus Polda Sulsel mengamankan dua remaja, Putra (18) alias Pute dan Rezky (18) alias Cidu, karena keduanya terlibat dalam tindak kejahatan pencurian dan kekerasan atau begal, Selasa (15/1/19).

Kedua pelaku diamankan saat petugas kepolisian melakukan pengembangan untuk melacak lokasi keberadaan para pelaku. Sehingga, polisi akhirnya lebih dulu mengamankan pelaku, Putra, yang tengah bersembunyi dirumah tantenya.

Setelah diamankan dan interogasi, Putra kemudian mengaku bahwa saat beraksi ia ditemani oleh seorang temannya yang beralamat di BTN Pepabri Blok A4, Kecamatan Biringkanaya, Makasssar. Sehingga petugas berhasil mengamankan pelaku lainnya, yakni Rezky.

“Kedua pelaku berhasil kami amankan dirumah masing-masing melalui penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Selain itu, kami juga menyita sebuah sepeda motor saat menjemput pelaku Rezky,” ungkap Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Athenius MB.

Namun, saat petugas melakukan pengembangan kedua dan penunjukan tempak kejadian perkara di Jalan Perintis Kemerdekaan. Kedua pelaku malah berusaha kabur dengan mengelabui petugas.

Petugas akhirnya melepas tembakan peringatan, namun kedua pelaku tak mengindahkan hal tersebut, sehingga petugas terpaksa tindakan tegas dengan menghadiahkan timah panas di kaki kedua pelaku tersebut.

“Kedua pelaku ini mengalami luka tembak, Putra alias Pute mengalami luka tembak kaki sebelah kanan dan kiri sedangkan Rezky alias Cidu kaki sebelah kanan, sebelum dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk perawatan medis,” jelas Athenius.

Kini kedua pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor dan handphone hasil curian dari korbannya, diserah ke Mapolsek Biringkanaya untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (ade/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *