Liga Profesional Mobile Legend Resmi Dimulai, Hadiahnya Miliaran

Selasa, 15 Januari 2019 - 20:09 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) lndonesia Season 3 telah dimulai. Tahun ini, liga Mobile Legend tertinggi yang ada di tanah air itu menawarkan total hadiah hingga USD 120 ribu atau setara dengan Rp 1,7 miliaran lebih.

E-Sport Manager Moonton Indonesia Lius menuturkan, MPL Indonesia Season 3 yang telah dimulai ini dikelola oleh MET, salah satu organisasi pengelola turnamen e-sports terbesar di Asia. “Indonesia bisa menjadi negara dengan industri e-sport terbesar di Asia Tenggara,” katanya saat pengumuman MPL Indonesia Season 3 di Jakarta, Selasa (15/1).

MPL Season 3 ini menarik perhatian ratusan tim untuk bertarung demi mendapatkan gelar tim Mobile Legends terbaik di Indonesia. “Kami dari Moonton akan mempersembahkan turnamen yang fair dan mengagumkan,” tambahnya.

Babak utama MPL Season 3 akan diikuti 12 tim terbaik di lndonesia. Enam tim terbaik MPL Season 2 lalu berhak mendapatkan undangan langsung ke turnamen utama. Sementara enam sisanya harus diperebutkan di fase kualifikasi. Beberapa tim terbaik di antaranya seperti Evos, RRQ, Aerowolf, Louvre, Saints Indo, dan Onic.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Marketing MET Reza Ramadhan menjelaskan, kualifikasi MPL Season 3 ini terbagi menjadi dua fase. Fase pertama adalah kualifikasi online dengan jumlah maksimal 512 tim dari seluruh Indonesia. Mereka bertanding dengan konsep bracket single elimination best of one hingga babak 32 besar. Dalam babak 32 besar, format pertandingan akan berubah menjadi best of three, namun tetap dengan single elimination bracket.

Lebih jauh, Reza menerangkan, delapan tim terbaik dari kualifikasi online berhak maju ke fase final kualifikasi. Pada fase ini, delapan tim dari kualifikasi online sudah ditunggu oleh tim peringkat tujuh dan delapan dari MPL Season 2. Kemudian 10 tim tersebut akan dibagi menjadi dua grup untuk bertanding dalam format round robin best of three.

Kemenangan 2-0 akan memberikan tiga poin, kemenangan 2-1 memberikan dua poin, sementara kekalahan dengan skor 1-2 akan memberikan satu poin. Tiga tim terbaik dari masing-masing grup berhak maju ke regular season babak utama.

Selain itu, pada musim ini, kompetisi akan didukung dengan berbagai hal baru yang diklaim akan membuat MPL Indonesia Season 3 makin spektakuler dari season sebelumnya. Tahap kualifikasi season ini juga akan dilakukan di studio bertaraf internasional.

Tahap kualifikasi online telah berlangsung pada 9 hingga 13 Januari 2019 lalu. Selanjutnya adalah final dari kualifikasi yang akan diadakan 24 sampai dengan 27 Januari 2019. Regular season sendiri akan dimulai 16 Febuari hingga 31 Maret 2019 mendatang.

“Kami bangga dapat menjadi penyelenggara turnamen liga Mobile Legends profesional terbesar di Indonesia. Dengan pengalaman menangani ratusan turnamen e-sport skala internasional, MET berkomitmen untuk menyajikan turnamen MPL lndonesia Season 3 yang menarik dan profesional,” jelas Reza.

Sebagai informasi, Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game terpopuler saat ini. Di lndonesia sendiri, Mobile Legends: Bang Bang dikatakan memiliki sekitar 30 juta pengguna bulanan yang aktif. (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.