Liga Profesional Mobile Legend Resmi Dimulai, Hadiahnya Miliaran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) lndonesia Season 3 telah dimulai. Tahun ini, liga Mobile Legend tertinggi yang ada di tanah air itu menawarkan total hadiah hingga USD 120 ribu atau setara dengan Rp 1,7 miliaran lebih.

E-Sport Manager Moonton Indonesia Lius menuturkan, MPL Indonesia Season 3 yang telah dimulai ini dikelola oleh MET, salah satu organisasi pengelola turnamen e-sports terbesar di Asia. "Indonesia bisa menjadi negara dengan industri e-sport terbesar di Asia Tenggara," katanya saat pengumuman MPL Indonesia Season 3 di Jakarta, Selasa (15/1).

MPL Season 3 ini menarik perhatian ratusan tim untuk bertarung demi mendapatkan gelar tim Mobile Legends terbaik di Indonesia. "Kami dari Moonton akan mempersembahkan turnamen yang fair dan mengagumkan," tambahnya.

Babak utama MPL Season 3 akan diikuti 12 tim terbaik di lndonesia. Enam tim terbaik MPL Season 2 lalu berhak mendapatkan undangan langsung ke turnamen utama. Sementara enam sisanya harus diperebutkan di fase kualifikasi. Beberapa tim terbaik di antaranya seperti Evos, RRQ, Aerowolf, Louvre, Saints Indo, dan Onic.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Marketing MET Reza Ramadhan menjelaskan, kualifikasi MPL Season 3 ini terbagi menjadi dua fase. Fase pertama adalah kualifikasi online dengan jumlah maksimal 512 tim dari seluruh Indonesia. Mereka bertanding dengan konsep bracket single elimination best of one hingga babak 32 besar. Dalam babak 32 besar, format pertandingan akan berubah menjadi best of three, namun tetap dengan single elimination bracket.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...