Lima Kecamatan di Kabupaten Bandung Terendam Banjir Hingga 190 Cm

Selasa, 15 Januari 2019 - 15:48 WIB

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Lima kecamatan di Kabupaten Bandung terendam banjir saat diguyur hujan, pada Minggu (13/1) lalu. Bahkan hingga Senin (14/1) pun wilayah tersebut masih terendam banjir yang mengakibatkan aktivitas warga terkendala sehingga harus menggunakan perahu.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Budi Budiman, ketinggian air yang merendam permukiman warga bervariasi, antara 10-190 sentimeter.

“Lima Kecamatan tersebut yakni Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Cileunyi, dan Majalaya,” kata Budi, Selasa (15/1).

Korban yang terdampak banjir Kabupaten Bandung menempati tujuh titik lokasi pengungsian diantaranya Shelter Dayeuhkolot, Gedung Inkanas, Shelter Parunghalang, Masjid Argadinata Dayeuhkolot, Masjid Ashopia Dayeuhkolot, Masjid Nurul Huda Parunghalang, dan Taman Baca Parunghalang.

Upaya yang sudah dilakukan yakni berkoordinasi antara BPBD Jawa Barat dengan BPBD setempat, memantau ketinggian tinggi muka air, monutoring di 31 kecamatan, assessment, dan pendataan pengungsi di beberapa titik shelter.

“Kondisi sudah mulai surut dan cuaca cenderung berawan,” pungkasnya.

Sebelumnya wilayah Kabupaten Bandung terus diguyur hujan yang mengakibatkan banjir di lima kecamatan. Bahkan lalu lintas sempat tersendat dan tidak bisa dilewati kendaraan karena genangan air yang cukup tinggi. (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.