Saran ke BPN Prabowo-Sandi, Fahri Hamzah Buat Tagar #02BayarHutang01

January 15, 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hutang Negara di kepemimpinan Presiden Joko Widodo sejak Januari hingga Oktober 2018 kemarin mencapai Rp 333,7 triliun. Jumlah utang ini murni milik Pemerintah, belum termasuk hutang swasta.

Menteri Keuangan Sri Mulyani bahkan pernah mengakui, Negara akan tidak mampu membayar hutang Negara di 2019 karena jatuh bayarnya sangat cepat dan jumlah begitu besar.

Masalah hutang Negara ini menjadi masalah serius bagi bangsa saat ini, hingga masalah ini menjadi perhatian serius bagi pihak-pihak berkepentingan dalam menormalkan kembali kondisi hutang bangsa.

Wakil Ketua DPR-RI, Fahri Hamzah menyarankan Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno untuk meminta pasangan Capres nomor urut 02 itu berkomitmen akan membayar hutang Negara akibat Pemerintah sebelumnya.

“Saran ke BPN. Suruh Pak Prabowo dan Sandiaga Uno bikin komitmen akan bayar hutang Indonesia. Berapapun, akibat Pemerintah sebelumnya,” saran Fahri Hamzah lewat cuitan di media sosial twitternya, Selasa (15/1).

Saran penggagasa Gerakan Arus Baru Indonesia (Garbi) ini tak lepas dari pengarahan opini yang dibuat oleh tim kemenangan Capres nomor urut 01, jika Prabowo-Sandiaga tidak akan mampu membayar hutang Negara bila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden nanti.

“Sebab saya duga ada yang hasut ke luar, bahwa kalau mereka memimpin hutang NKRI gak bakalan dibayar. Bayar aja, berapa pun!,” lanjut Fahri.

Diakhir cuitannya, Fahri membuat tagar (#) nor urut 02 bayar hutang 01. “#02BayarHutang01,” tutupnya. (RGR/Fajar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *