Fahri Hamzah Sarankan Prabowo Membantai di Debat Pilpres

Rabu, 16 Januari 2019 - 16:04 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah menilai Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto sosok yang mengutamakan sopan santun saat berdiskusi hingga berdebat dengan lawannya.

Namun, sikap sopan santun tersebut tidaklah menjadi opsi terbaik dalam debat politik, karena akan dimanfaatkan oleh pihak lawan untuk membantai dirinya. Untuk itu, penggagasa Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) ini menyarankan agar Prabowo saling bantai membantai dalam debat Pilpres 2019 nanti.

“Ada persoalan skala. Ini sebelum debat, saya berharap penantang, Pak Prabowo jangan santun lagi. Cobalah bantai-membantai dalam debat,” katar Fahri dalam diskusi bertajuk “Divestasi Freeport: Indonesia Buntung Atau Untung?” di Hotel Gran Alia, Cikini, Jakarta, Rabu (16/1).

Anggota DPR RI asal Nusa Tenggara Barat ini mengaku sudah amat geram dengan kepemimpinan Joko Widodo. Menurutnya, sang presiden terlalu mudah dipengaruhi orang-orang dekatnya akibat minim pengetahuan atas ragam persoalan.

Fahri menegaskan bahwa menyatakan kebenaran yang dilandasi dengan akal lebih utama ketimbang sekadar bersopan-santun. “Kalau ada dua hal memilih santun atau benar, saya pilih benar. Santun itu tidak ada pengadilannya. Tapi, kalau benar itu ada. Bangsa kita dijajah 350 tahun karena sopan santun,” tegas dia.

Fahri berharap, Prabowo dengan segala ilmu pengetahuannya harus menegakkan kebenaran dalam sesi debat perdana Pilpres. Apapun mesti dilakukan untuk keselamatan bangsa dan negara.

“Seharusnya keluar semua ilmunya di buku yang dibacanya, buku strateginya. Beliau (Prabowo) kan bukan baca Doraemon. Inilah puncak, republik ini akan dikelola dengan akal atau yang nampak dengan sopan santun,” imbuhnya. (RGR/Fajar/RMOL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *