Kunjungi Korban Penyekapan dan Pemerkosaan, Wali Kota Makassar Berikan Bantuan Pendidikan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto langsung mengunjungi korban penyekapan dan pemerkosaan terhadap gadis 14 tahun di Kantor Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) di Jalan Angrek Kota Makassar, Selasa (15/1/19).

Sebagai bentuk simpatik, orang nomor satu di Kota Makassar ini banyak memberikan motivasi kepada korban berinisial MU ini.

Tak hanya itu, Danny juga akan memberikan bantuan pendidikan hingga tingkat SMA kepada korban penyekapan dan pemeriksaan yang diketahui merupakan warga Kabupaten Gowa.

“Kami akan memberikan bantuan pendidikan karena ini anak tidak sekolah. Dan kami akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Gowa karena tempat tinggalnya di sana,”jelasnya.

Diketahui, gadis berumur 14 tahun ini disekap dan disetubuhi oleh tiga orang pelaku di sebuah ruko di Jalan Sultan Alauddin Makassar pada Jumat 11 Januari 2018 kemarin.

Dimana kejadian berawal saat Pelaku RM berkenalan dengan korban di media sosial. Setelah berkenalan, pelaku mengajak korban jalan-jalan di Pantai Losari. Akan tetapi, pelaku malah membawa korban ke kamarnya untuk disekap dan disetubuhi.

Korban juga sempat berusaha kabur dari tindakan keji tiga pelaku. Ia pun berhasil kabur dengan lompat dari lantai dua, dan melaporkan kejadian tersebut di kantor polisi. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment