Tesla Klaim Bangun Mobil Bisa Terbang

Rabu, 16 Januari 2019 - 16:04 WIB

FAJAR.CO.ID – Tesla berencana untuk mengembangkan mobil yang memiliki kemampuan untuk terbang. Model ini, dilansir Carscoops Senin (14/1) menyebutkan mobil terbang ini telah dikembangkan sejak pertengahan tahun 2018. Mobil ini berbasis roadster yang dikenal dengan paket Space X oprsional.

Kabarnya mobil Space X ini dilengkapi dengan pendorong roket. Dirancang secara khusus sehingga pada tekanan tertentu mobil akan terangkat ketika mobil ada dalam akselerasi dan kecepatan tertinggi.

Dalam tweet yang diunggah Bos Tesla, mengungkapkan roadster Tesla memiliki fitur baru yang memungkinkan sebuah hypercar dapat melayang. Cuitan itu mengkonfirmasi banyak pertanyaan seputar ide mobil terbang yang sempat ramai dibicarakan setelah sebuah video youtube dari Marques Brownlee menayangkan konsep tersebut.

Dalam penjelasannya Musk membeberkan untuk membuat mobil melayang menjadi kenyataan mereka akan menggunakan sistem thruster gasdingin SpaceX, dengan udara bertekanan ultra tinggi di bejana tekan komposit yang menggantikan 2 kursi belakang untuk mendukung roket pada mobil.

Produk ini nantinya akan menjadi trenseter yang sangat inovatif ditengah hangatnya perbincangan mengenai mobil masa depan. Mobil melayang ini akan dikembangkan dari basis roadster dengan motor listrik dengan kekuatan baterai 200 kWh yang mampu mencapai jarak 1000 km dalam sekali pengecasan.

Banyak pengamat otomotif menganggap pengembangan Tesla untuk mobil ini akan sulit. Namun Musk memiliki keyakinan karena sistem yang dikembangkan akan mengakomodir kemampuan mobil untuk terbang. Jika pada saatnya diproduksi dan dilempar ke publik tentunya mobil ini akan sangat mahal dan tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.