Pelaku Curas Beserta Penadah Di Luwu Diseret Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Gabungan Resmob dan Jatanras Polres Luwu berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan serta seorang penadah di Kabupaten Luwu, Kamis (17/1/19) dini hari.

Penangkapan yang dipimpin Bripka Ramli, mengatakan bahwa pelaku Muh Ipandi (23) dan penadah Misbah Ahdar (32), berhasil diamankan setelah melalui proses penyidikan dan pengembangan kasus.

“Pelaku Ipandi kami amankan dirumah mertuanya di Desa Kasiwiang, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu. Sementara penadah Misbah, kami amankan di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu,” ungkap Bripka Ramli.

Saat diinterogasi pelaku mengakui masuk ke dalam toko Conter korban pada saat korban sedang tidur. Kemudian pelaku mengambil tiga unit handphone yang berada dalam toko korban yaitu Oppo 1201, Asus z007 dan Nokia rm-908 untuk menjual pulsa.

Tidak hanya itu, pada saat korban sedang dalam perjalanan pulang kerumah dengan mengendarai sepeda motor matic, korban menyimpan handphone Oppo F7 warna biru miliknya tepat di kantong depan motor sebelah kiri.

Kemudian pelaku mengikuti dan menghampiri korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warnah merah dan mengambil handphone dikantong motor korban dan pelaku langsung melarikan diri.

“Pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian tersebut sebanyak dua kali, dan setelah melakukan pencurian, pelaku menjual barang bukti tersebut ke Misbah Ahdar Sellu Alias Sellu’,” terangnya.

Kini penadah dan pelaku beserta barang bukti berupa satu unit handphone merek OPPO F7 warna biru, satu unit handphone merek ASUS Z007 warna Hitam Putih, satu unit handphone merek OPPO warna putih serta satu unit handphone merek Nokia warna hitam, diamankan di Mapolres Luwu.(ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar