Respons Sven-Goran Eriksson Usai Filipina Tersingkir dari Piala Asia

FAJAR.CO.ID - Timnas Filipina gagal mengikuti jejak Thailand, sesama wakil ASEAN, untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2019. Tim asuhan Sven-Goran Eriksson itu tersingkir usai mengalami tiga kekalahan di fase Grup C. Pada laga terakhir, Rabu (16/1) malam WIB, The Azkals kalah 1-3 dari Kyrgyzstan.

Sebelumnya, Filipina kalah 0-1 dari Korea Selatan dan kalah 0-3 dari Timnas Tiongkok. Alhasil, mereka pulang tanpa poin.

Bagi Eriksson, eks pelatih Timnas Inggris, ini kegagalan kedua bersama The Azkals. Sebelumnya dia gagal membawa Filipina ke partai puncak Piala AFF 2018. Kini, Filipina gagal lolos dari fase grup.

Meski begitu, Eriksson tak kecewa. Pelatih asal Swedia itu justru bangga dengan kemajuan anak asuhnya. Dia menilai Filipina mengalami perkembangan cukup pesat. Salah satunya hanya kalah 0-1 dari raksasa Asia, Korea Selatan.

Setidaknya, dia berhasil menguatkan mental para pemain Filipina. Meski berasal dari kawasan ASEAN dan debutan di Piala Asia, Filipina mampu merepotkan tim-tim kuat.

"Kami berkembang pesat. Dari awal tujuan kami di turnamen ini adalah memainkan sepak bola yang baik dan telah kami lakukan. Kami tak menargetkan yang muluk-muluk, hanya ingin bermain baik. Ini menjadi langkah besar sepak bola Filipina. Kami memiliki kualitas dan rakyat Filipina bangga. Sekali lagi, kami telah melakukan yang terbaik dan kami sangat bangga," sebut Eriksson seperti dilansir the-afc.com.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...