Sombong? Direktur TKN Sebut Prabowo Bukan Lawan Tanding Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Jelang debat perdana Pilpres 2019, Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyebutkan, sosok Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bukanlah lawan yang pas untuk berdebat dengan Joko Widodo.

"Saya jelaskan, bahwa Prabowo bukan lah 'lawan tanding yang sebanding' bagi Jokowi," kata Direktur TKN Benny Ramdani lewat pesan tertulisnya, Kamis (17/1).

Menurut Benny, dalam konteks tak sebanding ini ada faktor pembeda di Pilpres 2019 kali ini, yang bila dibanding ketika Jokowi head to head dengan Prabowo pada Pilpres 2014.

"Pertama, di Pilpres 2019, sosok pak Jokowi Hadir dipanggung debat tentu tidak hadir sebagai Capres, tapi statusnya juga sebagai Presiden RI yang masih menjabat (petahana)," kata Benny.

Selanjutnya, kata Benny, Jokowi akan bertanding dengan calon presiden yang pernah dikalahkannya pada Pilpres 2014 lalu. "Pak Jokowi tampil dipanggung debat Capres yang akan berhadapan dengan Capres yang dikalahkannya di pemilihan Presiden sebelumnya," ujarnya.

Terakhir, lanjut Benny, TKN menilai sosok Calon presiden Prabowo Subianto tidak memiliki pengalaman dalam memimpin pemerintahan."Sementara Prabowo yang statusnya hanya sebagai penantang (tidak punya pengalaman memimpin pemerintahan)," tandasnya. (RGR/Fajar/rmol)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...