Debat Pertama Selesai, Prabowo: Tegang Juga Aku

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden usai digelar, Kamis (17/1) malam. Berakhirnya debat perdana ditandai dengan aksi kemesraan hangat Jokowi-Prabowo dan aksi Sandiaga cium tangan Ma’ruf Amin.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto usai debat menyampaikan kesannya. Dia mengaku debat tersebut berjalan baik. Namun, mantan Danjen Kopassus ini mengaku cukup tegang saat menjalani debat.

“Pertama kali kita pakai sistem ini. Saya kira okelah. Tegang juga aku,” kata Prabowo di Hotel Bidakara, Kamis (17/1).

Mengenai pertanyaan yang diajukan pihak lawan, dalam hal ini capres nomor urut 01 Jokowi, Prabowo mengaku cukup memahami. “Lumayan. Kalian tahu lah,” singkat Prabowo.

Sebelumnya, dalam debat Jokowi memilih perampingan birokrasi sebagai salah satu jalan untuk mencegah korupsi. Sementara Prabowo Subianto menjanjikan kenaikan gaji untuk para aparat penegak hukum.

Namun Jokowi menuturkan, gaji pegawai negeri saat ini relatif cukup besar. Apalagi, ada tambahan tunjangan kinerja yang lumayan tinggi.

“Yang penting kalau saya sekarang adalah perampingan birokrasi,” ucap Jokowi.

Sementara itu, Prabowo Subianto berjanji akan memberikan tindakan tegas ke birokat yang bandel melakukan korupsi. Salah satunya dengan mengirim birokrat pelaku korupsi itu bekerja di suatu wilayah.

“Kita taruh di mana, mungkin suruh, suruh tambang pasir terus-menerus,” jelasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...