Dukung 25 Program Unggulan Pammase, Wakil Ketua DPRD Wajo Imbau Warga Ikut Berpartisifasi Bangun Wajo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Memasuki tahun 2019 seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Wajo, melaksanakannya musrenbang tingkat desa dan kelurahan tahun anggaran 2020.

Pelaksanaan musrenbang desa/kelurahan merupakan suatu kesatuan sistem perencanaan yang kemudian akan dilanjutlan dalam musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten dengan maksud agar tercipta koordinasi, integrasi, singkronisasi, dan sinergisitas pembangunan daerah.

Wakil Ketua DPRD Wajo, Rahman Rahim yang mendampingi sejumlah kegiatan musrenbang tingkat desa di Kecamatan Sabbangparu dan Pammana pun meminta masyarakat, agar berpartisipasi aktif untuk menyampaikan pandangan, gagasannya serta aspirasinya, yang sejalan dan mendukung visi misi serta 25 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih.

“Mengingat pada bulan Februari tahun 2019 ini akan terjadi transisi kepemimpinan. Jadi kita berharap para pemangku kepentingan, terutama masyarakat dan pemerintah desa/kelurahan, menyusun program perencanaan pembangunan yang sejalan dengan visi misi kepala daerah terpilih,” imbuhnya.

Menurut Ketua DPC Demokrat Wajo itu,  program pembangunan tahun 2020, Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih, memilki andil dalam meningkatkan pembangunan daerah lewat program dan visi misi yang diusung pada masa kampanye kemarin.

“Ini agar usulan yang lahir dari musrembang tingkat desa dapat tersingkronisasi dengan progran 25 program unggulan Bupati Wajo terpilih. Sehingga kedepannya pembangunan dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” harapnya.(*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...