Jika PPP Tak Lolos PT, Amien Rais: Ya Wassalamu’alaikum, Dikubur

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Persyaratan lolos ambang batas pencalonan parlemen atau parliamentary threshold (PT) tak hanya menjadi ancaman buat partai-partai politik baru, tetapi hal itu juga diharus diwaspadai oleh partai lama, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pasalnya, dalam hasil survey beberapa lembaga survey, salah satu partai lama yang terancam tidak lolos PT adalah partai besutan Muhammad Romahurmuzy itu.

Menurut Badan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, PPP merupakan salah satu partai lama yang terancam tidak lolos PT, akibat kepengurusan terpecah menjadi dua kubu.

“Ini adalah realitas yang kita liat memang apa adanya. Kalo-kalo PPP gak lolos maka ya wasaalamualaikum. Ya sudah, dikubur,” kata Amien Rais usai bertemu dengan Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Hurmpley Djemat.

Menurut Amien, jika PPP tidak lolos parlemen maka harus memulai langkah baru dan mengganti nama dan tata tertib partai baru tersebut. “Kalo mau bangkit lagi ya nama baru, AD/ARD baru, kantor baru, logo baru, dan lain-lain,” tukasnya.

Lebih lanjut, Amien menyerahkan sepenuhnya kepada internal partai PPP untuk menyelesaikan persoalan yang tengah dihadapinya. Namun ia menyarankan untuk meminta pemerintah menyikapi hal tersebut. “Langsung ke Pak Jokowi bagimana minta pengarahan soal ini,” demikian Amien. (RGR/Fajar/rmol)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...