Pilpres 2019, Polisi Fokus Jaga Kota Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pengamanan Pilpres 2019 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan difokuskan di Kota Makassar.

“Nanti di Makassar nanti pun juga ada Prabowo dan Jokowi datang ke sini Makassar. Mungkin itu fokus pengamanan kita lebih utama,” kata Dicky saat ditemui di Warkop Siama, Makassar..

Dicky mengaku pengamanan Pilpres dengan pengamanan Pilkada tahun ini sangat berbeda. Apalagi Pilkada serentak yang ada di daerah Sulsel.

“Pengamanan-pengamanan di daerah ya kalau kita lihat tidak sama seperti pilkada lalu. Kalau Pilkada itu kan sangat gencar. Pilpres ini sangat banyak para Caleg yang melakukan kampanye kemana-mana. Kita belum melihat adanya mobilisasi massa di Sulsel untuk kampanye ini,” jelas Dicky.

Menurut Dicky, para Caleg-caleg masih menunggu momen kehadiran Jokowi maupun Prabowo.

“Mereka menuggu momen kehadiran pak Jokowi atau Pak Parbowo Subianto ke Sulsel. Jadi itu yang mereka tunggu untuk kita pengemanan yang lebih ekstra,” ungkap Dicky.

Adapun jumlah personil yang akan disiagakan kata Dicky masih menunggu dari pihak KPU titik kampanyenya.

“Jumlah kita akan lihat situasi mungkin dimana dia kampanye. Apa mungkin di Karebosi atau lapangan Hasanuddin. Yang jelas kalau pengamanan itu sudah pasti. Kita libatkan juga Brigade Mobile (Brimob) Sabhara. Ada juga unit penjinak Bom saat dulakukan kampanye tidak ada boleh satupun ya kejadian-kejadian apalagi masalah teroris dan semacamnya,” ungka Dicky.

“Nah saat ini kita belum dapatkan jadwal pastinya. Kita tunggu saja dari KPU. Biasanya H -7 KPU biaasnya sudah informasikan akan ada kampanye besar-besaran dari Paslon ini,” pungka Dicky.

(herman kambuna/pojoksulsel)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...