PKS Minta KPU Ubah Format Debat Pilpres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aturan Komisi Pemilihan Komisi (KPU) terkait debat Pilpres putaran pertama mendapat kritik tajam dari publik. Pasalnya, dalam debat itu, para pasangan calon tak mampu menyampaikan isi program-program kerja mereka lima tahun ke depan.

Atas dasar itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menyarankan KPU harus merubah format debat ke depan, agar pendalamab materi dari dua pasangan Capres-Cawapres bisa diperdalam.

“Lebih baik jika kedepan format debat diubah agar lebih santai dan banyak pendalaman materi. Sehingga masyarakat akan bisa memahami dengan baik apa isi program dari paslon,” kata Aboe Bakar Alhabsyi kepada Fajar.co.id lewat pesan tertulisnya, Jumat (18/1).

Selain untuk menyampaikan isi program kerja, perubahan format debat juga mampu menunjukan tingkat keilmuan pasangan calon dalam menyelesaikan dan menangani masalah yang ada di bangsa ini.

“Selain itu, kemampuan paslon dalam mengelaborasi suatu permasalahan akan terlihat. Dengan demikian masyarakat yang belum menentukan pilihan akan dapat memutuskan pasangan calon presiden yang akan mereka coblos,” tutup Habib. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...