Sekda Sulbar Berharap Spirit “Maju dan Malaqbi” Makin Mengakar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Pemprov Sulbar terus berbenah memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat. Di antaranya mendukung upaya kreatif yang dilakukan, agar memacu peningkatan SDM aparatur sipil dan masyarakat umum di Sulbar.

Karenanya, Sekda Sulbar Dr Muh Idris menyampaikan harapannya momentum HUT ke 15 mendatang, bisa menjadi agenda penguatan tersebut. Meski baru akan diperingati pada 23 September, dia berharap ada pembeda dari perayaan ulang tahun sebelumnya.

“Spiritnya mesti Maju dan Malaqbi. Perspektifnya maju dalam ekonomi, dan SDM. Malaqbi itu bagaimana masyarakatnya bermartabat,” kata Muh Idris saat menerima rombongan PT Fajar Keker Ekshibisi Indonesia (Keren), di rujab sekda,  18 Januari 2019.

Dia menuangkan banyak ide bagaimana ke depan, tata kelola pemerintahan mesti lebih baik. Perayaan ulang tahun daerah tidak dilakukan sekadar secara seremonial, tetapi memberi afek pada masyarakat terutama menggaungkan slogan Sulbar yang “Maju dan Malaqbi” tersebut.

Potensi wisata dan budaya daerah ini mesti dieksplor lebih dalam. Masyarakat bisa menarik banyak peluang ekonomi dengan pemanfaatan berbagai sumber daya yang dimiliki daerah. “Kita ingin daerah ini, orang-orangnya memiliki karakter, etika, moral. Pemerintahan zero corruption. Ini salah satu alasan saya kembali ke Sulbar,” kata mantan Deputi Diklat Aparatur LAN ini.

GM PT Fajar Keren, Ramah Praeska bersama Direktur Habibi Latief dalam silaturahmi tersebut mengapresiasi tekad yang dicanangkan Pemprov Sulbar. Direktur Radar Sulbar Mustafa Kufung juga memberi apresiasi atas berbagai pemikiran positif yang siap dijalankan pemprov, terkhusus yang menjadi kewenangan Muh Idris selaku Sekda Sulbar meski baru menjabat sekira dua bulan lebih.

Sementara Kepala Perwakilan FAJAR Sulbar, Nasrun Nur mengatakan jajaran media dibawah naungan Fajar Grup siap mendukung penuh publikasi kegiatan dan keberhasilan pembangunan, terlebih bagi program pemprov yang memang dikerjasamakan secara khusus. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...