Sudirman Said Kurang Puas, Prabowo Terlalu Jaga Perasaan Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus penyiraman cairan kimia terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan tak muncul dalam debat tadi malam (17/1). Tim paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno batal menanyakannya kepada kubu petahana.

Padahal sebelum debat, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sudah gembar-gembor akan menyinggung perihal ini.

Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengungkap ‎alasan paslonnya tidak menyinggung kasus Novel. Ada dua hal yang menjadi pertimbangannya.

Pertama karena kasus ini sudah diketahui publik secara luas. Kedua, Prabowo ingin menjaga kesantunan selama debat alias tak menyerang Jokowi-Ma’ruf.

“Kasus novel sudah menjadi pengetahuan umum. Pak Prabowo sangat santun untuk tidak terlalu menohok. Tapi publik tahu bahwa masih ada masalah yang tersimpan,” ujar Sudirman saat dikonfirmasi, Jumat (18/1).

Sudirman tak menampik jika Prabowo sangat menjaga perasaan Jokowi-Ma’ruf Amin. Terbukti eks Danjen Kopassus itu terlalu santun dalam menyampaian pertanyaan.

“Saya sangat menghargai tapi juga menyayangkan. Pak Prabowo ini terlalu santun. Prabowo sangat menjaga perasaan dari kompetitornya,” pungkasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...