Atasi Macet di Jalur Selatan Jabar, Jokowi Janjikan Cileunyi-Garut-Tasik Mulai Tersambung Tol Tahun Ini

Sabtu, 19 Januari 2019 - 09:10 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo ingin jalur Cileunyi, Garut, Tasikmalaya bisa tersambung jalan tol tahun ini. Hal itu diungkapkan Jokowi saat melakukan ‘blusukan’ ke Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1).

Keputusan pembangunan jalan tol tersebut diambil setelah dirinya menerima banyak keluhan seputar kemacetan yang dihadapi oleh masyarakat Garut dan Tasikmalaya.

“Ini adalah hadiah untuk masyarakat Garut dan Tasikmalaya yang saya cintai. Jangan sampai nanti ada suara-suara masuk ke saya, ‘Pak gubernur, macet, macet, macet,” ujarnya di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat, (18/1).

Rencananya, pembangunan konstruksi jalan tol itu akan langsung dikerjakan begitu pemenang lelang tender proyek pembangunan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diketahui. Penetapan lokasi pengerjaan proyek juga telah dilakukan.

“Tol Cigatas ini penetapan lokasinya sudah. Sebentar lagi kalau pemenang lelangnya sudah dapat ya langsung mulai,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan proyek tersebut akan dikerjakan dengan skema lelang investasi. Hal itu lantaran Jawa Barat sudah menjadi daerah yang berkembang.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *