HR-ACT Droping 24.500 Liter BBM, Masyarakat Pengungsi Suriah Berterima Kasih ke Indonesia

Minggu, 20 Januari 2019 - 19:15 WIB

FAJAR.CO.ID, SURIAH – Untuk meringankan derita hidup pengungsi di Kota Idlib dan Aleppo, Global Humanity Response (GHR) – ACT Indonesia mendistribusikan bantuan pada Desember 2018. Bantuan berupa 24.500 liter bahan bakar minyak (BBM) yang dialokasikan untuk 555 kepala keluarga atau sekitar 3.300 jiwa.

Basheer, salah seorang relawan ACT yang ditugasi untuk mendistribusikan bantuan BBM di Kota Idlib mengungkapkan, masyarakat pengungsi Suriah bersyukur karena diberi bantuan. Karena itu, dari hati yang terdalam, pengungsi Suriah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia.

“Saat musim dingin, mereka (pengungsi, Red) menghadapi masa-masa paling sulit di kamp penampungan. Banyak yang sakit karena kedinginan. Ditambah, terbatasnya kemampuan pengungsi membeli BBM. Tapi sekarang, tubuh mereka bisa merasakan kehangatan berkat ACT dan masyarakat Indonesia. Terima kasih,” ujar Basheer.

Selain bantuan BBM, ACT Indonesia juga mendistribusikan perangkat pemanas ruangan. Di Kota Idlib, ratusan perangkat pemanas ruangan telah dibagikan kepada warga Suriah yang tinggal di kamp-kamp pengungsian.

Jika dihitung, tercatat ada sekitar 648 jiwa telah merasakan manfaat alat pemanas ruangan yang diinisiasi oleh ACT. (mr/*/yan/bas/JPR/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *