Launching Cafe PKS, Alhabsyi Ajak Politisi Ciptakan Pemilu Gembira

Minggu, 20 Januari 2019 - 19:09 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tensi politik jelang Pilpres 2019 makin memanas. Saling serang antar pendukung pasangan Capres-Cawapres tak terelakan. Saling hujat dan lapor melapor menjadi santapan masyarakat di media, baik media elektornik, cetak hingga online.

Guna menciptakan Pemilu damai dan penuh kegembiraan, Aboe Bakar Alhabsyi mengajak seluruh masyarakat untuk membuat Pemilu menjadi menyenangkan.

“Pemilu adalah bagian dari demokrasi, ini adalah hak rakyat. Pastikan mereka memperoleh haknya dengan gembira. Kita harus membuat suasana Pemilu ini menjadi happy agar semua bisa bergembira,” kata Alhabsyi saat melauncing Cafe Pojok Kongkow Seru (PKS) di Banjarmasin, Sabtu (19/1).

Di depan milenial kota seribu sungai itu, Alhabsyi mengingatkan para politisi untuk membuat suasana Pemilu penuh kegembiraan di tengah kontestasi. “Kampanye yang dilakukan harus membawa suasana kegembiraan ditengah rakyat, dan tentunya mendidik untuk mereka. Biarkan rakyat menikmati proses kontestasi pemilu dengan suasana batin yang ceria,” ucap Anggota Komisi III DPR-RI itu.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini melanjutkan, langkah yang dilakukan oleh DPW-PKS Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat positif dan perlu diapresiasi.

“Saya kira ini ide yang baik, menyediakan tempat nongkrong untuk masyarakat. Disini orang-orang bisa bertemu dengan calon anggota legislatif dan bisa ngobrol dengan santai. Sehingga masyakarat akan tahu kapasitas calon yang akan mewakili mereka” terangnya.

Habib berharap cafe seperti ini selalu diisi dengan berbagai kegiatan positif. Selain untuk mensosialisasikan calon, sebaiknya cafe ini digunakan untuk mensosialisasikan cara mencoblos yang benar, karena tidak semua orang tahu caranya.

“Dapat pula digunakan untuk sosialisasi cara mengurus pindah DPT, untuk mengurangi angka golput saat pemilu nanti,” tutup wakil ketua Fraksi PKS DPR RI tersebut. (RGR/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.