PSSI Tak Gelar KLB, Kick-off Liga 1 2019 Digelar Awal Mei

Minggu, 20 Januari 2019 - 19:18 WIB

FAJAR.CO.ID, BADUNG – Kick-off Liga 1 2019 memang sempat dikhawatirkan makin tidak jelas usai Edy Rahmayadi mundur karena bakal ada Luar Biasa (KLB) PSSI. Namun, PSSI akhirnya mengumumkan bahwa Liga 1 2019 akan mulai dihelat awal Mei mendatang.

Suporter memang menanti keputusan PSSI soal kompetisi 2019. Sebab, sepanjang tahun ini ada beberapa agenda termasuk Pemilu legislatif dan presiden serta wakil presiden Republik Indonesia pada April mendatang.

Hal itu memaksa PSSI menyelaraskan agendanya dengan Pemilu. Akhirnya, dalam Kongres PSSI 2019, Minggu (20/1) diputuskan Liga 1 2019 akan mulai dihelat awal Mei.

“Kick-off Liga 1 2019 paling cepat 1 Mei, paling lambat 8 Mei. Dua minggu setelahnya Liga 2. Implementasinya digodok detail oleh PT LIB yang juga dimintakan RUPS paling lambat dua minggu dari saat ini,” ungkap Plt Ketum PSSI, Joko Driyono.

Jokdri – sapaan akrabnya, menambahkan, saat ini PSSI juga tengah menggodok turnamen pramusim untuk mengisi kekosongan. Namun, semuanya masih dibahas detail terlebih dahulu.

“Piala Indonesia dan Piala Presiden sejak hari ini Exco melakukan kompilasi penyesuaian sinkronisasi jadwal dengan orientasi agar dua-duanya bisa terlaksana Januari sampai April,” tandas Jokdri. (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *