Warga Gowa Tewas Dibacok Rekan Sendiri Usai Pesta Miras

Minggu, 20 Januari 2019 - 18:04 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — ET , warga Desa Parangloe, Kecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa harus mendekam di jeruji besi. Pria 20 tahun itu diamankan polisi karena menganiayaya JBC (17) hingga meninggal.

Pelaku menganiyaya korban di Cambang Kelurahan Sapaya Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa, pada Sabtu (19/1/19) kemarin.

Dari keterangan pelaku dan korban terlibat percekcokan. Dari percekcokan tersebut pelaku menghunuskan senjata tajam jenis badik dan menusuk tubuh korban.

“Pelaku ET diamankan di rumah Kepala Desa Mangempang yang saat itu menyerahkan diri sekaligus menghindari amuk warga usai melakukan perbuatannya,”beber Kasubag Humas Polres Gowa, Akp M Tambunan saat konferensi pers di Mako Polres Gowa, Minggu (20/1/19).

Tambunan mengatakan, kejadian berawal saat pelaku dan korban tengah minum tuak bersama, namun tiba-tiba korban merasa tersinggung sehingga terjadi cekcok dengan pelaku.

Diakui pelaku, bahwa saat itu ia mencoba meredam korban yang sudah dibawah pengaruh miras tersebut dengan menyuruhnya pulang. Namun korban tidak mengindahkannya sehingga menantang pelaku untuk beradu.

“Jadi, pelaku menolak saat korban menantang untuk beradu. Lalu seketika korban mengarahkan ayunan tangannya ke wajah pelaku, namun berhasil dihela. Kemudian pelaku refleks mengambil sebilah badik dari pinggangnya dan langsung menikam korban,”terang Tambunan.

Sejumlah barang bukti pun berhasil diamankan petugas, diantaranya motor korban serta pakaian korban.”Sementara badik yang dibuang pelaku saat menikam korban, hingga saat ini masih dalam pencarian oleh petugas,”jelasnya Tambunan.

Pelaku pun kini dijerat Pasal 80 ayat (3) Jo pasal 76c UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(sul)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.