AHY Imbau Kaum Milenial Sulsel Gunakan Hak Suaranya

Senin, 21 Januari 2019 - 15:47 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY ini menilai pemuda di Sulsel sudah ada keterbukaan terhadap politik. Lantaran pemuda Sulsel memiliki kepedulian terhadap proses politik dan demokrasi di Indonesia.

Bentuk kepedulian tersebut tidak hanya pada proses politik saja. Melainkan pemuda Indonesia juga harus berpartisipasi secara langsung menggunakan hak suaranya.

“Utamanya pemilihan presiden dan legislatif pada April 2019 ini. Paling minimal menggunakan hak suara, hak pilih mereka nanti di TPS. karena dengan itu pemuda Indonesia bisa menentukan nasib dan masa depan bangsanya,”ujarnya disela acara Kopdar Akbar Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Hotel Claro Makassar, Minggu (20/1/19).

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini menjelaskan, secara elektoral jumlah pemuda Indonesia itu hampir 100 juta. Artinya setengah pemilih nasional ada ditangan pemuda.

“Oleh karena itu kapasitas say sebagai Kogasma Demokrat, ingin terus bersama dengan generasi muda di seluruh Indonesia memilih pemimpin yang baik dan tentunya wakil rakyat yang kompeten untuk duduk di parlemen,”jelasnya.

Selain itu, AHY juga ingin pemuda Indonesia memiliki transformasi yang tentunya bukan dengan teknologi. Melainkan, bagaiamana merubah mainset pemuda tentang politik yang serba konservatif.

“Para pemuda di Sulsel juga memiliki semangat yang energik, dan sangat kritis sekali. Mudah-mudahan kita semua memiliki semangat untuk perubahan yang lebih baik lagi,”tandas AHY.(sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *