Anies: Penertiban PKL Tanah Abang Jalan Terus

Senin, 21 Januari 2019 - 12:14 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Tanah Abang, Jakarta Pusat akan jalan terus sesuai Peraturan Daerah 8/2007 tentang Ketertiban Umum.

“Jadi penertiban akan jalan terus, dan kita akan lakukan dengan profesional,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (21/1).

Anies menjamin penertiban selanjutnya dilakukan lebih profesional demi menghindari gesekan yang kemungkinan bisa berulang.

“Kita berharap masyarakat juga memberikan apresiasi kepada mereka (petugas) yang bekerja di lapangan ini. Banyak sekali yang kita hadapi di lapangan lebih galak. Seringkali yang ditertibkan lebih galak daripada yang mau menertibkan,” ucap Anies.

Bentrokan antara petugas Satpol PP dengan para PKL Tanah Abang sudah dua kali terjadi. Pertama pada Kamis siang (17/1) lalu, para PKL melempari petugas dengan batu hingga kayu. Dua unit mobil Satpol PP juga tak luput dari keberingasan massa.

Kericuhan kali kedua terjadi Minggu (20/1) kemarin. Para pedagang tetap ngotot dan melawan petugas saat hendak ditertibkan. [wid/rmol]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.